Sunday 26 April 2015

Ujian Nasional CBT 2015

Lama tidak update di blog ini karena kesibukan kelas 12 yaitu ujian nasional. Kita tahu semua kalau ujian nasional tahun ini ada beberapa SMA melakukannya dengan berbasis komputer / Computer Based Test ( CBT ). Saya juga mengalami UN CBT ini ya tentu ada plus minusnya.

Ujian Nasional CBT 2015
Yuk saya mau bahas plus minusnya UN CBT 2015 ini. oke sekarang saya mau bahas 

Plus nya UN CBT  :

  • 1 hari 1 mapel
Jadwal pada UN CBT kali ini membuat enteng siswa karena 1 hari 1 mapel , yang biasanya 1 hari 2 mapel dan itu bikin ribet belajar ngatur waktunya dengan adanya sistem jadwal seperti itu siswa bisa sedikit enjoy belajarnya.
  • Tidak Perlu Alat Tulis
Sebenernya sih masih perlu menggunakan alat tulis sebagai orek - orek an atau menggambar ketika bosan. Tapi dengan sistem CBT ini siswa jg tidak perlu khawatir jika menjawab soal UN sewaktu masih pakai kertas apabila hasil lingkarannya tidak maksimal. Karena menggunakan komputer maka tinggal klik saja tidak perlu melingkari.
  • Ruangan AC
Yah tidak semua SMA mungkin ruang UN CBT nya AC tapi logika nya jika banyak komputer kan harus perlu pendingin ? nah jika ruangan ber AC kan adem enggak bakal keringetan kecuali kalau gk bisa ngerjain wkwkwk.


Minus nya UN CBT :

  • Ada 3 Shift Saat UN
Nah ini kalau yang dapet jatah pagi / siang masih enak cuaca cerah , belum ngantuk. Lha kalau yang dapet jam sore UN CBT nya ya harus tangguh menghadapi ngantuk , hujan badai [ curhat ].

  • Terkadang Logout Tiba - Tiba
Ini yang bikin panik , saya mengalaminya sendiri waktu listening bhs inggris pada soal ke berapa lupa saya tiba - tiba logout sendiri pdhl tidak klik apapun. Satu lagi saat mengerjakaan waktu kurang 5 menit tiba satu sayap / satu deret sambungan internetnya putus / mati , Jelas kami panik kl nanti waktunya habis blm klik selesai ya masalah. Untungnya udah bisa diperbaiki dan lancar lagi.




Itu tadi sedikit informasi Ujian Nasional CBT 2015 tepatnya curhatan saya , Pasti semua ada plus minusnya tetapi sekolah yang ditunjuk pasti sudah memenuhi kriteria yang ada semoga tahun depan UN CBT 2016 lebih baik. 



Terima Kasih.

2 comments:

  1. Kalo waktu habis kelogout sendiri tp udh dijawab semua, apa jawabannya akan tersimpan otomatis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya dulu sepertinya otomatis tersimpan tapi dulu aku ngomong sama operator (guruku) lalu bisa login lagi

      Delete

# Dilarang berkomentar tentang SARA , ponografi & hal" yang tidak baik
# Dilarang menaruh link di komentar
# Biasakan berkomentar yang bijak