Sunday 12 June 2016

Tips Puasa Sehat Bulan Ramadhan

Assalamualaikum Wr Wb
Lama tak jumpa gan maaf sibuk kuliah nih hehehe, dah lama saya tidak update postingan udah banyak debu di blog ini. Gak kerasa sekarang udah bulan Ramadhan gan. Owh iya saya ada tips nih biar puasa nya full gan.

Tips Puasa Sehat Bulan Ramadhan


Alhamdulilah bulan ini kita masih dipertemukan dengan bulan Ramadhan gan. nah pasti kan pada bingung gimana sih caranya biar kita puasa tapi tetep sehat ? susah kah ? jawabannya tidak kok gan.
malah gampang asalkan ada niat yang baik , puasa kita tetap lancar &sehat.

Berikut saya kasih tips nya :


  • Makanan berbahan kacang-kacangan, nasi, gandum, aprikot, buah plum, almon, ikan dll sangat baik untuk mengembalikan kesegaran tubuh maupun sebagai asupan energi. Cocok dimakan pada saat sahur maupun berbuka. Namun perhatikan porsinya agar tidak berlebihan.
  • Hindari makan terlalu banyak (makan dalam porsi kecil) dan makanlah secara pelan. Ini agar organ pencernaan dapat mencerna dengan baik, tidak berjejal, dan menghindari masalah gangguan pencernaan.
  • Bagi porsi makan dalam jumlah besar ke dalam beberapa porsi kecil. Anda bahkan bisa makan dua jam sekali dalam porsi kecil yang telah dibagi. Ini baik karena asupan energi anda tetap stabil tanpa menyebabkan penambahan berat badan.
  • Olahraga penting. Tetapi kali ini, lakukan setelah berbuka puasa. Melakukan olahraga di siang hari, saat berpuasa, tidak memiliki efek apa-apa, menguras energi, dan justru bisa berefek buruk pada tubuh. Aktivitas tanpa asupan energi cukup akan meningkatkan hormon katabolis yang disebut kortisol, yang dapat merusak otot!
  • Namun demikian, aktivitas normal seperti bekerja, berjalan, dan lainnya jangan dihindari. Beraktivitas normallah seperti layaknya anda beraktivitas sehari-hari, hindari terlalu banyak bermalas-malasan dan tidur!





Itu tadi sekian postingan saya tentang Tips Puasa Sehat Bulan Ramadhan, Terima Kasih

0 komentar:

Post a Comment

# Dilarang berkomentar tentang SARA , ponografi & hal" yang tidak baik
# Dilarang menaruh link di komentar
# Biasakan berkomentar yang bijak